loading
Please wait...
Syarat dan Ketentuan Penggunaan Produk MedanSMS

Halaman ini berisi syarat dan ketentuan bagi seluruh pelanggan dan pengguna MedanSMS yang menggunakan produk dan/atau jasa MedanSMS baik berupa jasa SMS, konten, fitur, dan produk-produk MedanSMS yang di akses melalui website maupun media internet lain. Dengan menggunakan produk dan/atau jasa MedanSMS dan mengakses halaman ini, berarti melahirkan perjanjian antara Anda dan MedanSMS. Anda dianggap telah memahami dan menyatakan setuju untuk terikat pada ketentuan yang berlaku. MedanSMS menghimbau agar Anda membaca Syarat & Ketentuan ini dengan seksama, MedanSMS berhak sewaktu-waktu mengubah Syarat & Ketentuan ini, oleh karena itu Anda dihimbau untuk mengakses secara berkala untuk mengetahui perubahannya (apabila ada).

Sebelum mengakses atau menggunakan Layanan, termasuk yang sedang berada di website MedanSMS atau mengakses layanan, Anda harus menyetujui Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang kami berlakukan. Dengan mendaftar untuk Akun atau menggunakan Layanan, Anda menyatakan bahwa Anda berusia 13 atau lebih tua dan Anda memahami dan menyetujui Syarat & Ketentuan Layanan ini. Jika Anda berusia antara 13 dan 17, Anda menyatakan bahwa wali Anda telah mengkaji dan menyetujui Syarat & Ketentuan ini.

DENGAN MENGINSTAL, MENGGUNAKAN ATAU MENGAKSES LAYANAN KAMI (MedanSMS), BERARTI ANDA TELAH SETUJU DENGAN SYARAT & KETENTUAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI YANG KAMI BERLAKUKAN. JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN SYARAT & KETENTUAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI LAYANAN KAMI (MedanSMS), JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENGAKSES LAYANAN KAMI (MedanSMS).

1. Batasan Pengunaan Layanan

Pembatasan Penggunaan Layanan Secara Global :

Anda harus menggunakan Akun Anda hanya untuk tujuan yang tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; Anda tidak akan menggunakan Layanan untuk PENIPUAN, PEMALSUAN, FITNAH, PERJUDIAN, SARA, PORNOGRAFI, ANCAMAN, UJARAN KEBENCIAN, BLACK CAMPAGIN, BERITA BOHONG / HOAX DAN SEGALA HAL YANG BERTENTANGAN DENGAN HUKUM YANG BERLAKU DI WILAYAH REPUBLIK INDONESIA, termasuk surat berantai, junk atau spam sms atau pesan berulang kepada siapa pun;

  • MedanSMS memberi Anda non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, tidak disublisensikan. Anda diharuskan menggunakan Layanan MedanSMS untuk keperluan yang tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak Menggunakan Layanan MedanSMS untuk menipu, eksploitasi, perangkat lunak otomatis, bot, hacks, mods atau perangkat lunak pihak ketiga yang tidak sah yang dirancang untuk mengubah atau mengganggu Layanan, setiap layanan MedanSMS atau semua layanan MedanSMS atau tanpa persetujuan tertulis MedanSMS ini, memodifikasi atau menyebabkan untuk dimodifikasi file yang merupakan bagian dari Layanan MedanSMS.
  • Tidak Mengganggu, membebani, atau bantu membantu dalam gangguan atau membebani setiap Komputer atau Server yang digunakan untuk Menawarkan atau Layanan Pendukung atau Lingkungan Layanan MedanSMS.
  • Tidak untuk mendapatkan Akses Tidak Sah (Akun Terdaftar Orang Lain) ke Layanan MedanSMS, dengan cara apa pun selain user interface yang disediakan oleh MedanSMS, termasuk namun tidak terbatas pada, dengan menghindari atau memodifikasi, mencoba untuk menghindari atau memodifikasi, atau mendorong atau membantu orang lain untuk menghindari atau memodifikasi, setiap keamanan, teknologi, perangkat, atau perangkat lunak yang merupakan bagian dari Layanan MedanSMS.
  • Tidak Mengirim SMS yang berisi ketelanjangan, kekerasan yang berlebihan, atau subjek menyinggung atau yang berisi link ke konten tersebut.
  • Tidak Mencoba untuk, atau melecehkan, penyalahgunaan, atau bahaya, atau advokat atau menghasut pelecehan, kekerasan, atau membahayakan orang lain, kelompok, termasuk karyawan MedanSMS, termasuk perwakilan layanan pelanggan MedanSMS.
  • Tidak Membuat tersedia melalui Layanan materi atau informasi yang melanggar hak cipta, merek dagang, paten, rahasia dagang, hak privasi, hak publisitas, atau hak lainnya dari setiap orang atau badan atau meniru orang lain, termasuk tanpa batasan karyawan MedanSMS.
  • Tidak Berupaya memperoleh kode sumber untuk setiap perangkat lunak yang mendasari atau kekayaan intelektual lain yang digunakan untuk menyediakan Layanan MedanSMS, atau untuk mendapatkan informasi apapun dari Layanan MedanSMS menggunakan metode apapun secara tegas tidak diizinkan oleh MedanSMS.
  • Meminta atau mencoba untuk meminta informasi pribadi dari pengguna lain dari Layanan MedanSMS atau mengumpulkan atau mengirim informasi pribadi siapa pun, termasuk informasi pribadi (baik dalam teks, gambar atau bentuk video), dokumen identifikasi, atau informasi keuangan melalui Layanan MedanSMS.
  • MedanSMS berhak menentukan untuk melakukan apa yang dianggapnya melanggar aturan penggunaan atau di luar maksud atau Syarat & Ketentuan ini atau Layanan itu sendiri. MedanSMS berhak untuk mengambil tindakan sebagai akibat, yang mungkin termasuk mengakhiri Akun Anda tanpa pengembalian dana dan melarang Anda untuk menggunakan Layanan MedanSMS secara keseluruhan atau sebagian.

    1.1. Informasi Login dan Akun Anda

    Selama proses pembuatan Akun, Anda akan diminta untuk memilih password ( “Login Information”). Anda tidak akan berbagi Akun atau Informasi Login, atau membiarkan orang lain mengakses akun Anda atau melakukan hal lain yang mungkin membahayakan keamanan Akun Anda. Jika pada suatu saat anda sadar atau cukup mencurigai adanya pelanggaran keamanan, termasuk tanpa batasan kerugian, pencurian, atau pengungkapan yang tidak sah dari Informasi Login, Anda harus segera memberitahukan MedanSMS dan memodifikasi Informasi Login Anda. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan Informasi Login, dan Anda akan bertanggung jawab untuk semua penggunaan dari Informasi Login, termasuk pembelian, apakah atau tidak diizinkan oleh Anda.

    MedanSMS berhak untuk menghapus atau mengambil alih nama pengguna setiap saat dan untuk alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas pada klaim oleh pihak ketiga yang nama pengguna melanggar hak pihak ketiga.

    Setiap pengguna Layanan yang melanggar Syarat & Ketentuan ini, bisa mengakibatkan penonaktifan akun tanpa ada pengembalian dana dan anda dapat dikenai kewajiban untuk pelanggaran hukum.

    1.2. Suspensi dan Pemutusan Akun dan Layanan

    Tanpa membatasi pemulihan apapun lainnya, MedanSMS mungkin membatasi, penangguhan, mengakhiri, mengubah, atau menghapus akun atau akses ke layanan MedanSMS jika anda, atau MedanSMS menganggap anda, gagal mematuhi Syarat & Ketentuan ini atau untuk penggunaan ilegal atau diduga tidak benar menggunakan layanan, dengan atau tanpa pemberitahuan kepada anda. Anda bisa kehilangan data pengguna anda dan data personal akibat penghentian akun atau pembatasan, serta setiap manfaat, privileges, Kredit SMS yang diperoleh dan yang telah dibeli terkait dengan penggunaan layanan, dan MedanSMS tidak berkewajiban untuk memberikan kompensasi atas apapun dari kerugian atau hasil tersebut.

    MedanSMS berhak mengakhiri atau menghapus setiap akun yang telah tidak aktif untuk 180 hari.

    Anda dapat mengakhiri Akun Anda setiap saat dan untuk alasan apapun dan menginformasikan MedanSMS bahwa Anda ingin menghentikan Akun Anda.

    2. Kepemilikan

    2.1. Layanan

    Semua hak, kepemilikan, kepentingan, dan Layanan (termasuk tanpa batasan apapun judul, kode komputer, tema, objek, karakter, konsep, karya seni, suara, metode operasi, hak moral, dokumentasi, gambar dan perangkat lunak server) yang dimiliki oleh MedanSMS. Semua hak MedanSMS, termasuk tanpa batasan, semua hak kekayaan intelektual atau hak kepemilikan lainnya, sehubungan dengan Layanan.

    2.2. Konten Pengguna

    “Konten Pengguna” berarti setiap komunikasi, gambar, suara, dan semua bahan, data, dan informasi yang Anda upload atau kirimkan melalui Layanan MedanSMS, atau bahwa pengguna lain meng-upload atau mengirimkan, termasuk tanpa batasan apapun sms teks. Dengan transmisi atau mengirimkan Konten Pengguna saat menggunakan Layanan, Anda menegaskan, mewakili dan menjamin bahwa transmisi atau penyerahan tersebut adalah (a) akurat dan tidak bersifat rahasia; (B) tidak melanggar hukum, pembatasan kontrak atau hak pihak ketiga lainnya, dan bahwa Anda memiliki izin dari pihak ketiga yang informasi pribadi atau kekayaan intelektual terdiri dalam Konten Pengguna; (C) bebas dari virus, adware, spyware, worm atau kode berbahaya lainnya; dan (d) Anda mengakui dan setuju bahwa setiap informasi pribadi Anda dalam konten tersebut akan selalu diproses oleh MedanSMS sesuai dengan Syarat & Ketentuan. MedanSMS berhak atas kebijakannya sendiri untuk meninjau, memantau, melarang, mengedit, menghapus, menonaktifkan akses ke atau membuat tersedia setiap Konten Pengguna (termasuk tanpa batasan Konten Pengguna Anda) tanpa pemberitahuan untuk alasan apapun atau tanpa alasan setiap saat.

    3. Konten Pengguna

    3.1. Konten Screening

    MedanSMS tidak bertanggung jawab untuk pelaksanaan setiap pengguna mengirimkan Konten Pengguna, dan tidak bertanggung jawab untuk memantau Layanan untuk konten atau perilaku yang tidak pantas. Kami tidak, dan tidak bisa, pra-layar atau memonitor semua Konten Pengguna. Penggunaan Anda atas Layanan adalah risiko Anda sendiri. Dengan menggunakan Layanan, Anda mungkin akan menemukan Materi Pengguna yang menyinggung, tidak senonoh atau tidak sesuai dengan harapan Anda. Anda menanggung semua risiko yang terkait dengan penggunaan setiap Konten Pengguna yang tersedia dalam kaitannya dengan Layanan MedanSMS. Kebijaksanaan kami, perwakilan atau teknologi kami dapat memantau dan / atau merekam interaksi Anda dengan Layanan atau komunikasi (termasuk tanpa batasan sms teks) bila Anda menggunakan Layanan MedanSMS.

    Dengan memasuki Syarat & Ketentuan Layanan ini, Anda dengan ini memberikan persetujuan tidak dapat dibatalkan untuk pemantauan dan pencatatan tersebut. Anda mengakui dan setuju bahwa Anda tidak memiliki harapan privasi mengenai transmisi dari setiap Konten Pengguna, termasuk tanpa teks atau komunikasi suara.

    Jika sewaktu-waktu MedanSMS memilih, atas kebijakannya sendiri, untuk memantau Layanan, MedanSMS tetap tidak bertanggung jawab atas Konten Pengguna dan tidak berkewajiban untuk mengubah atau menghapus Konten Pengguna. Kami memiliki hak, bukan kewajiban, pertimbangan kami sendiri untuk mengedit, menolak untuk mengirim, atau menghapus Konten Pengguna.

    3.2. Informasi Yang Gunakan oleh Anggota lain dari Layanan

    3.2.1. Wacana publik

    Layanan ini termasuk berbagai forum, blog dan fitur chatting di mana Anda dapat mengirim Konten Pengguna, termasuk pengamatan dan komentar tentang topik-topik yang ditunjuk. MedanSMS tidak dapat menjamin bahwa anggota lain tidak akan menggunakan ide-ide dan informasi yang Anda bagi. Oleh karena itu, jika Anda memiliki ide atau informasi yang Anda ingin menyimpan secara rahasia dan / atau tidak ingin orang lain untuk menggunakan, jangan posting pada Layanan kami. MedanSMS tidak bertanggung jawab untuk mengevaluasi, menggunakan atau memberikan kompensasi atas ide atau informasi yang Anda telah pilih untuk dikirimkan.

    3.2.2. Bertanggung jawab untuk Konten Anda Sendiri

    Anda bertanggung jawab atas informasi yang Anda posting, melalui atau dalam kaitannya dengan Layanan dan yang Anda berikan kepada orang lain. MedanSMS mungkin menolak, menolak untuk mengirim atau menghapus Konten Pengguna untuk alasan apapun atau tidak, termasuk, namun tidak terbatas pada, Konten Pengguna MedanSMS yang melanggar Syarat & Ketentuan Layanan ini.

    3.3. Interaksi pengguna

    Anda bertanggung jawab untuk interaksi dengan pengguna lain dari Layanan dan pihak lain dengan siapa Anda berinteraksi melalui Layanan MedanSMS. MedanSMS berhak, tapi tidak berkewajiban, untuk terlibat dalam cara apapun dengan perselisihan ini. Anda akan sepenuhnya bekerja sama dengan MedanSMS untuk menyelidiki setiap yang dicurigai melanggar hukum, aktivitas penipuan atau tidak layak, termasuk, tanpa batasan, memberikan akses MedanSMS untuk setiap bagian yang dilindungi sandi Akun Anda.

    Jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Anda melepaskan kami (dan petugas kami, direktur, agen, anak perusahaan, usaha patungan dan karyawan) dari klaim, tuntutan dan kerusakan (aktual dan konsekuensial) dari setiap jenis dan sifat, dikenal dan tidak dikenal , yang timbul dari atau dengan cara apapun terkait dengan sengketa tersebut.

    4. Biaya dan Syarat Pembelian

    4.1. Pembelian

    Dalam Layanan Kami, Anda dapat membeli dengan uang “dunia nyata” atapun “virtual” untuk digunakan dalam layanan MedanSMS.

    4.2. Pembayaran Biaya

    Anda setuju untuk membayar semua biaya dan pajak yang berlaku yang dikeluarkan oleh Anda atau siapa saja yang menggunakan Akun yang terdaftar untuk Anda. MedanSMS mungkin merevisi harga untuk barang dan jasa yang ditawarkan melalui Layanan setiap saat. ANDA MENGAKUI BAHWA MedanSMS TIDAK DIPERLUKAN UNTUK MEMBERIKAN PENGEMBALIAN UNTUK ALASAN APAPUN, DAN BAHWA ANDA TIDAK AKAN MENERIMA UANG ATAU KOMPENSASI LAIN UNTUK BARANG VIRTUAL YANG TERSISA SAAT AKUN ANDA DITUTUP, BAIK PENUTUPAN TERSEBUT ADALAH SUKARELA ATAU TERPAKSA.

    5. Update Layanan

    Anda memahami bahwa Layanan Kami merupakan salah satu yang berkembang. MedanSMS mungkin mengharuskan Anda menerima update ke Layanan MedanSMS ini. Anda mengakui dan setuju bahwa MedanSMS dapat memperbarui layanan MedanSMS, dengan atau tanpa memberitahu Anda. Anda mungkin perlu untuk memperbarui perangkat lunak pihak ketiga dari waktu ke waktu untuk menerima Layanan MedanSMS.

    6. Penolakan Jaminan

    Tanpa membatasi kewajiban MedanSMS pada Poin  7 dibawah, layanan disediakan “Sebagaimana Adanya” dan “Sebagaimana Tersedia” untuk penggunaan, tanpa jaminan apapun, tersurat maupun tersirat, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan diperdagangkan, untuk tujuan tertentu, judul, non-pelanggaran, dan apa-apa yang timbul dari transaksi atau penggunaan dagang. MedanSMS tidak menjamin bahwa anda akan dapat mengakses atau menggunakan layanan di waktu atau lokasi yang telah anda pilih; bahwa layanan akan terganggu atau bebas dari kesalahan; yang cacat akan diperbaiki; atau bahwa layanan bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.

    7. Batasan Tanggung Jawab; Tunggal dan Remedy Eksklusif; Penggantian Rugi

    MedanSMS tidak bertanggung jawab kepada anda secara tidak langsung, insidental, akibat, khusus, hukuman atau kerusakan serupa, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan pendapatan, kerugian, data hilang atau gangguan bisnis atau kerugian tidak berwujud lainnya (namun kerugian tersebut adalah resmi ), timbul dari atau berkaitan dengan cara apapun dengan ketentuan layanan atau layanan itu sendiri, baik berdasarkan kontrak, kesalahan atau teori hukum lainnya, dan baik atau tidak MedanSMS telah diberitahu tentang kemungkinan kerusakan tersebut. MedanSMS tidak bertanggung jawab kepada anda untuk jumlah pembelian yang lebih untuk MedanSMS sesuai dengan ketentuan layanan jika setelah enam (6) bulan anda tidak mengajukan klaim. Anda memahami dan setuju bahwa jika anda belum membayar apa saja untuk MedanSMS selama periode waktu tersebut, perbaikan satu-satunya (dan kewajiban eksklusif MedanSMS) atas sengketa dengan MedanSMS adalah untuk berhenti menggunakan layanan dan untuk membatalkan akun anda.

    Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela, dan membebaskan MedanSMS dari setiap klaim, permintaan, kerusakan atau kerugian lainnya, termasuk biaya pengacara yang wajar, menegaskan oleh pihak ketiga yang dihasilkan dari atau yang timbul dari penggunaan Layanan, atau setiap pelanggaran oleh Anda dari Syarat & Ketentuan Layanan ini, namun hal tersebut tidak berlaku jika pelanggaran hak tidak disebabkan perilaku disengaja atau lalai Anda.

    8. Penyelesaian Sengketa dan Hukum

    Jika timbul sengketa antara Anda dan MedanSMS, kami sangat mendorong Anda untuk pertama menghubungi kami secara langsung untuk mencari resolusi dengan mengunjungi ke Halaman Kontak kami di https://medansms.co.id/kontak/. Persyaratan Layanan ini dan sengketa yang timbul dari atau terkait dengan atau Kebijakan Privasi atau Layanan akan diatur dalam segala hal oleh hukum di Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan ketentuan hukum. Anda setuju bahwa setiap klaim atau sengketa yang mungkin Anda miliki terhadap MedanSMS harus diselesaikan secara eksklusif oleh pengadilan yang terletak di Indonesia.

    9. Ketentuan Umum

    9.1. Tugas

    MedanSMS dapat menetapkan atau mendelegasikan Syarat & Ketentuan Layanan ini dan / atau Kebijakan Privasi MedanSMS, secara keseluruhan atau sebagian, untuk setiap orang atau badan setiap saat dengan atau tanpa persetujuan Anda. Anda mungkin tidak memberikan atau menyerahkan hak atau kewajiban berdasarkan Persyaratan Layanan atau Kebijakan Privasi tanpa persetujuan tertulis MedanSMS ini, dan setiap tugas yang tidak sah dan delegasi oleh Anda tidak efektif.

    9.2. Kebijakan Tambahan

    MedanSMS dapat mempublikasikan kebijakan tambahan yang terkait dengan layanan tertentu seperti forum, kontes atau program loyalitas. Hak Anda untuk menggunakan layanan tersebut tunduk pada kebijakan-kebijakan tertentu dan Syarat & Ketentuan Layanan ini.

    9.3. Seluruh Perjanjian

    Syarat & Ketentuan Layanan ini, setiap Kebijakan Tambahan dan dokumen apapun tegas disatukan menurut referensi (termasuk Kebijakan Privasi MedanSMS), berisi seluruh pemahaman Anda dan MedanSMS, dan menggantikan semua pemahaman sebelumnya para pihak yang berkepentingan yang berkaitan dengan materi pokok dalam perjanjian, apakah elektronik, lisan atau tertulis, atau apakah yang didirikan oleh adat, praktek, kebijakan atau preseden, antara Anda dan kami sehubungan dengan Layanan Kami.

    9.4. Keadaan Memaksa/Force Majeure

    MedanSMS tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan untuk memberikan hasil yang disebabkan oleh sesuatu diluar kontrol yang wajar dari MedanSMS, termasuk tanpa batasan kegagalan untuk melakukan di bawah ini karena untuk keadaan yang tidak terduga atau penyebab di luar kendali MedanSMS ini seperti tindakan Tuhan, perang, terorisme, kerusuhan, embargo, tindakan otoritas sipil atau militer, kebakaran, banjir, kecelakaan, pemogokan, atau kekurangan sarana transportasi, bahan bakar, energi, tenaga kerja atau bahan.